Bahaya Kesehatan Menggunakan High Heels

Mungkin anda sudah sering mendengar bahwa wanita yang banyak menggunakan sepatu hak tinggi akan mendapatkan banyak masalah. Terutama masalah kesehatan. Apabila anda belum pernah mendengar secara spesifik apa saja masalah kesehatan yang bisa menyerang wanita yang sering menggunakan high heel, artikel ini akan menjelaskannya untuk anda.


Sepatu hak tinggi beberapa orang menggunakannya untuk pergi ke pesta, untuk menari, bahkan ada yang menggunakannya setiap hari untuk bekerja.

Namun tahukah anda bahwa sepatu dengan hak yang tinggi bisa mengganggu kesehatan? Dalam beberapa penelitian, sepatu hak tinggi akan membuat masalah serius bagi tubuh kita karena kita akan memaksakan diri agar tetap seimbang sehingga tidak jatuh. Dalam upaya berjuang agar tidak jatuh tersebut, beberapa daerah seperti bagian betis, pinggul dan tulang belakang akan menjadi lebih tegang dan mengalami stres. Secara bertahap anda kemungkinan akan mulai merasakan sakit di daerah-daerah tersebut.



Bagi mereka yang memakai high heels setiap hari, mereka harus tahu beberapa bahaya kesehatan akibat menggunakan high heel. Dan, berikut adalah beberapa diantaranya.

Pertama

Bila anda sering memakai sepatu hak tinggi, dada anda akan didorong sedikit kedepan sehingga anda bisa menyeimbangkan tubuh. Hal tersebut bisa mengganggu keseimbangan dan bahasa tubuh anda.

Kedua

Sering menggunakan high heel dapat menyebabkan keselarasan tulang belakang dan tulang pinggul terganggu. Hal ini akan mendorong bagian pinggul sedikit ke belakang sehingga pada saat anda tidak menggunakannya, hal tersebut akan menyebabkan postur tubuh anda menjadi sedikit aneh pada saat berdiri normal.

Ketiga

Penggunaan high heel setiap hari akan menyebabkan lutut mengalami banyak tekanan. Ini adalah salah satu efek yang harus anda pertimbangkan. Bola lutut akan mengalami banyak tekanan sehingga menyebabkannya menjadi sakit dan dalam jangka panjang bisa berbahaya.

Keempat

Saat seorang wanita menggunakan high heel yang sangat tinggi, distribusi berat tubuh mereka akan terganggu. Ini akan langsung mempengaruhi tulang dan sendi mulai dari tengkuk, panggul dan bahkan hingga punggung.

Kelima

Postur anda sudah pasti akan mendapat tekanan yang tidak biasa. Tekanan terutama pada ujung kaki akan meningkat dan tubuh lainnya akan berusaha untuk menjaga keseimbangan. Ini akan membuat anda berdiri dengan cara yang aneh baik pada saat menggunakannya atau pada saat anda tidak menggunakannya, terlebih jika sepatu tersebut anda gunakan setiap hari untuk bekerja.

Keenam

Menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi akan menyebabkan tulang belakang anda mengalami banyak masalah dalam rangka menyesuaikan diri dengan perubahan. Pada saat anda menggunakannya , tulang punggung akan menjadi stress dan tegang sepanjang waktu. Hal ini berdampak tidak baik pada tulang dan menyebabkan anda akan sering mengalami sakit pada punggung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »