10 Cara Mengurangi Berat Badan Secara Cepat Dan Sehat

Kebanyakan orang mengeluhkan terlau banyak waktu yang diperlukan untuk melakukan program diet. Hal ini yang yang membuat banyak orang patah semangat untuk menjalankannya dan lebih memilih mengurungkan niat untuk memiliki tubuh yang ideal.


Adakah cara mengurangi berat badan secara cepat dan sehat ?

Mungkin ada beberepa hal yang kita lupa perhatikan hingga program diet tidak bisa dilakukan secara efektif.

PERHATIKAN CAIRAN ANDA

1. Minum Teh Hijau. Peneliti menemukan bahwa minum the hijau yang diekstrak dapat membakar 70 kalori per hari. Jika dikalkulasi kita mampu mengurangi 3,31 Kg lemak dalam setahun. Hal ini desebabkan karena kandungan kaktekin yang terdapat pada teh hijau.

2. Hindari Kalori Dalam Gelas. Ilmuwan berpendapat bahwa tubuh mendaftar kalori berbentuk cair berbeda dengan kalori dalam bentuk padat. Contohnya saat kita minum secangkir mocca tidak akan merasa kenyang jika dibanding dengan makan sepiring pasta. Padahal kandungan mocca lebih banyak jika dibanding dengan pasta.

ANGKAT BEBAN

3. Angkat barbel secara rutin dapat membangun jaringan otot serta membakar kalori. Coba latihan kekuatan ringan seperti sit-up, push-up dan scot-jump. Lakukan latihan ini paling tidak tiga kali dalam semingu. Hal ini sangat membantu mempercepat program diet.

4. Kurangi garam. Sodium (garam) berkontribusi meretensi air dalam tubuh. Hal ini yang membuat kita merasa kembung dan perut terlihat buncit. Idealnya tubuh mengkonsumsi tidak lebih dari 2.400 mg (sekitar dua sendok teh) sodium dalam sehari.   

SESUATU YANG PEDAS / HANGAT

5. Cabai. Seorang ahli menemukan bahwa makan cabai dapat meningkatkan metabolism basal (kalori yang terbakar saat tubuh istirahat). Ini karena senyawa kapsaisin dalam cabai yang mampu meningkatkan hormon adrenalin, mempercepat metabolisme tubuh hingga mampu membakar kalori dalam tubuh

6. Tidur cukup. Mungkin terdengar sedikit lucu kalu krang tidur membuat gemuk. Orang yang tidur kurang dari empat jam pada malam hari memiliki metabolisme yang lebih lambat dibandingkan mereka yang tidur selama delapan jam pada malam hari. Mulai sekarang mari kita biasakan tidur yang cukup pada malam hari.

JANGAN MAGER (MALAS GERAK)

7. Jalan jalan sore (JJS). Setelah beraktifitas seharian metabolism tubuh akan melambat saat sore hari saat kita duduk sambil ngopi + ngemil tidak melakukan apa-apa. Hal ini akan terus melambat sampai kita tidur di malam hari. Mari kita tingkatkan kembali metabolisme tubuh dengan jalan-jalan di sore hari.

8. Makan tepat waktu. Jangan beranggapan bahwa menunda waktu makan akan membantu menurunkan berat badan. Hal ini justru menjadi boomerang bagi tubuh, Jika membiasakan diri dengan jeda makan lebih lama memang mampu menghemat energi hal ini diikuti dengan melambatnya metabolisme tubuh untuk membakar lemak. Ini akan berimbas ketika kita makan tepat waktu sementara metabolisme tubuh lambat dalam membakar kalori yang dikosumsi. Hal ini hanya akan menimbulkan timbunan lemak pada tubuh.  

BANYAK MINUM AIR PUTIH

9. H2O pada air. Ini adalah cara termudah untuk membatu mempercepat proses penurunan berat badan. Tubuh membutuhkan cukup air untuk metabolisme lemak yang tersmpan secara efisien. Jangan pernah meremehan asupan air untuk tubuh karena hanya akan mempersulit tubuh dalam membakar kalori.

10. Jangan terbawa  gimmick. Banyak produk penurun berat badan yang mengklaim mampu menurunkan berat badan dalam beberapa hari saja. Ini mungkin akan sangat menggoda kita untuk mencobanya. Mari berfikir lebih realistis dengan melakukan program penurunan berat badan dengan cara yang masuk akal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
06/02/2016, 19:41 delete

Saya ingin naikkan berat badan gmn ya caranya???

Reply
avatar